Alim Markus Cs, Bagikan Sembako di Mapolrestabes Surabaya

Menjelang Idul Fitri, menjadi momen bagi para pengusaha untuk berbagi kebahagiaan. Pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam Yayasan Bhakti Persatuan Surabaya, membagi-bagikan 2.500 sembako kepada tukang becak di halaman Polrestabes Surabaya, Minggu (5/8) kemarin. Para abang becak dengan membawa becaknya, kemarin secara bergantian mendapat sumbangan sembako.

SURABAYA (Suarapubliknews.com)-
Menurut pemilik sekaligus Presiden Direktur Maspion Grup, Alim Markus, sembako-sembako ini berasal dari pengusaha-pengusaha yang ada di Surabaya, yang tergabung dalam Yayasan Bhakti Persatuan Surabaya.

"Sembako ini berasal dari teman-teman pengusaha, dan CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan mereka. Bisa dibilang ini adalah aksi unjuk rasa para pengusaha," kata Alim yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Bhakti Persatuan.

Pria yang terkenal dengan slogan Cintailah Produk-Produk Indonesia itu mengatakan, sembako-sembako tersebut merupakan, zakat dari para pengusaha, dan merupakan kegiatan tahunan, yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat selama Ramadan.

Selain Ali Markus dari Maspion Grup, beberapa pengusaha yang juga turut hadir di antaranya, BintoroTanjung dari Gudang Garam, Ridwan Hartono Sugiantoro dari PT Riastar Indonesia, Hari Sanogo dari PT Sekar Grup dan pengusaha-pengusaha lainnya.

Menurut Alim, dibagikannya sembako tersebut di Markas Polrestabes, untuk mengapresiasi kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan Surabaya selama Ramadhan. "Agenda ini juga bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada kinerja kepolisian, yang turut mengamankan Surabaya, khususnya selama Ramadan. Sebab jika Surabaya aman, maka iklim investasi akan terjaga dengan baik," ujar kata Alim.

Bingkisan yang diterima para tukang becak ini, berisi beras, gula, kopi, mie instan, sabun  bahkan ada buku. Satu bingkisan senilai Rp 150 ribu. Sehingga total yang disumbangkan oleh para pengusaha itu senilai Rp 375 juta.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Tri Maryanto, berterima kasih dengan kepedulian Yayasan Bhakti Persatuan. "Semoga sembako ini bisa meringankan beban saudara kita, para abang becak dalam menyambut lebaran tahun ini," kata Tri Maryanto.

Menurut Tri Maryanto, keberadaan tukang becak tidak bisa diremehkan. Aktifitas tukang becak yang dekat dengan siapapun, membuat mereka menjadi salah satu sumber informasi.
"Abang-abang becak ini kadang sangat membantu tugas kepolisian dalam memberikan informasi tentang tindak kejahatan," kata Tri Maryanto.

Selain tukang-tukang becak yang sering mangkal di Polrestabes yang mendapat sembako, ribuan sembako tersebut juga didistribusikan kepada tukang becak yang biasa mangkal di Polsek-Polsek di wilayah Polrestabes Surabaya.(q cox,Jan)

Share Oleh :


0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)